Feeds:
Pos
Komentar

Archive for September, 2013

Bilang HAI

Gimana kabar mu yang disana? sehat? Alhamdulillah….
:3
Saya mau curhat nih… tadi saya ikut Japanese Club yang ada di Universitas saya… SERU adalah kata yang mewakili bagaimana berlangsungnya pertemuan tadi. Pengalaman yang paling berharga bagi saya adalah.. melihat orang jepang bisa berbicara menggunakan bahasa indonesia.. terdengar unik di telinga saya terutama saat Kouhei-san bilang “durapan” yang ternyata yang dia maksud adalah “delapan”.

Tadi ada Haruko-san, Sayuri-san, Daiki-san, dan Kouhei-san.. Daiki-san berasal dari Kyoto.. dan Kouhei-san berasal dari Osaka.. keren yaaa~ keren karena saya bisa tau mereka darimana padahal saya tidak menanyakan asal mereka secara langsung X”D ufufuuu.. Saya belum bisa bicara pada mereka..mungkin saya juga agak bingung harus bicara apa hahaaa~ yang aneh adalah saat saya menyapa Haruko-san (awalnya saya kira doi bernama Haruka ahahahaa X”D ) saya bilang “Haruka?” dia bilang “Haruko” sambil tidak berani menatap mata saya, kelihatannya Haruko-san ini takut pada saya=__=’ dan seperti nya saya tau penyebabnya apa =__= tapi semoga saya tidak berprasangka buruk terhadap Haruko-san yang super cantik ituuuuu :’3

Saya juga “sempat” menyapa Sayuri-san (saya kira dia namanya Sayori=__=” suaranya imut banget siiih jadi saya ngga fokus merhatiin dia X”3 ) saya bilang “Sayuri?” dia jawab.. “Ya, sayuri” sambil senyum tipis MOE gituuuu hahahaaaa~ XD

Saya harap pertemuan selanjutnya bisa lebih asiiiik~ :’3

Saya mau curhat lagiiii.. tadi temen saya yang kece badai bernama Anggi bilang “adin, aku kepo-in blog kamu” weeeeittssss Anggiiiii=____= dia itu nge fans sama sayaaaa gituuuuuuu~ sampai-sampai ngepo-in wordpress saya iniiih~ :v Indah juga gitu tuh…stalker dia mah ahahaaaaa X”D

Udah deh sekiaaaaan~ sampai jumpaaaaa di post selanjutknyoooo~

Read Full Post »

Saya Dibenci ya?

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْمِ
Halo 🙂 kabar baik? Alhamdulillah disini saya sehat dan agak sedikit sakit (batuk yang gatel gituuu ditenggorokan). Tapi sakit bukanlah masalah :”D karena ini adalah takdir yang datang dari Allah pada saya yang lemah ini..

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda : “Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menetapkan semua takdir seluruh makhluk sejak lima puluh ribu tahun sebelum Allah menciptakan langit dan bumi”. (HR. Muslim no. 2653).

Subhanallah, saya adalah makhluk-Nya juga sama seperti kalian :”)) dan yang membuat saya senang disaat sakit seperti ini adalah ;
“Tidaklah seseorang muslim ditimpa keletihan, penyakit, kesusahan, kesedihan, gangguan, kegundah-gulanan hingga duri yang menusuknya, melainkan Allah akan menghapuskan sebagian dari kesalahan-kesalahannya”. (HR. Bukhari no. 5641).
“Sesungguhnya Allah benar-benar akan menguji hamba-Nya dengan penyakit, sehingga ia menghapuskan setiap dosa darinya”.(HR. Al-Hakim I/348, dishohihkan Syeikh Albani dalam kitab Shohih Jami’is Shoghir no.1870).

Subhanallah. Maha Suci Allah.. yang menguji saya dengan sakit yang menimpa. Sebagai tanda bahwa Allah mencintai saya (aamiin) saya yang dibalik punggungnya memiliki banyak dosa dan terkadang melakukan maksiat ini.

Terlebih lagi, saat ini saya begitu merasa bahwa ada orang yang begitu membenci saya. Saya tidak tau pasti mengapa beliau membenci saya. Tapi entahlah.. dari cara beliau menatap saya, mengacuhkan saya… saya rasa begitu besar rasa benci beliau pada saya. Kamu tau? saya menangis hari ini karena hal itu. “Cengeng” saya kambuh X”D padahal kalau kamu lihat wajah saya, tidak akan terlihat bahwa saya adalah si cengeng nomor 1 di Indonesia :”D malah terlihat judes dan tak ramah. :”D tapi aslinya saya baik hati koooookkk *huuuuuuhuuuu~

Dulu pun saya pernah membenci seseorang. Dan mungkin sejak saat itu juga lah saya berhenti untuk membenci siapapun(kecuali syaiton loooh yaaa).

Tau kah kamu, orang yang saya benci itu malah lebih perhatian terhadap saya. Menyapa saya. Tersenyum tulus pada saya. Menggenggam tangan saya yang rapuh *ceilee. Segala yang dia lakukan pada saya malah meleburkan rasa benci yang sempat lama singgah dihati kecil ini *hiks*. Saat itu saya berpikir, bahwa Allah menunjukkan pada saya, untuk jangan pernah membenci saudara sesama muslim.

Subhanallah, selalu ada hikmah dari setiap kejadian yang menimpa setiap insan. Kita hanyalah makhluk Allah yang begitu lemah, yang tak sanggup melangkah ketika Allah tak mengijinkan kita untuk sekedar mengangkat kaki untuk melangkah.

Alhamdulillah, kita memiliki Rabb yang senantiasa memberikan kita nikmat yang tiada putus-putus nya… bener kannnn benerkaaaannn….

Saya pun patut bersyukur atas apa yang menimpa saya, meskipun sangat sedih juga karena ada orang yang membenci saya :’/ salah saya apaaaa? kenal saya saja tidak, tapi kemudian membenci saya kenapaaaa? *gaya detektif abal-abal

Dan biasanya, saat saya merasa bahwa cobaan ini begitu berat untuk saya jalani.. saya selalu membaca 2 ayat terakhir surah at-taubah yaitu ayat ke 128 dan 129..
Attaubah-1

Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin.(Surah At-Taubah ayat ke 128)
Jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah: “Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki `Arsy yang agung”.(Surah At-Taubah ayat ke 129)

Subhanallah setelah membaca ayat tadi dan men-taddabur nya… Hati ini menjadi tenang *Alhamdulillah* :”DD
Saya harap saya bisa tau mengapa beliau begitu membenci saya..hanya itu.. ada yang tau mengapa? beri tau saya doooooong sejelas-jelas nyaaaa :”v *siapa yang mau jawab lagian juga-___-‘

—————
saya mendapatkan hadits dari >> http://ihwansalafy.wordpress.com/2008/11/24/sakit-dan-musibah-adalah-penghapus-dosa-bagi-seorang-muslim/

Read Full Post »

Saya Berangkat

tumben banget saya posting pagi-pagi gini :’3 dan hari ini ada satu mata kuliah yang sangat saya sukai dan sampai-sampai ngga ingin saya lewatkan.. Bahasa Inggris.. dan dosen nya pun kece bangeet yaitu Pak Didi yang Subhanallah mirip guru bahasa inggris saya waktu SMP dulu, Pak Tri. Cara senyum nya, cara penyampaiannya. Maka dari itu setiap mata kuliah itu saya ingin paling depan!! bukan hanya karena pendengaran saya yang agak kurang kalau dibelakang, dan perhatian saya selalu tidak fokus kalau duduk dibelakang tapi juga karena Dosen kece Pak Didi dan bahasa inggris adalah matkul yang salah satunya saya sukai.

Alhamdulillah, Allah terus mengizinkan saya untuk duduk didepan :’3 sebenarnya walau dibelakang juga tak masalah. Tapi saya suka duduk didepan kalau kuliah. Yaaa, duduk dibelakang boleh juga siiiih. Tapi duduk dibagian depan itu menyenangkan bangeet~ Pokoknya duduk di depan itu enaaaaakkkk!*malah asik ngobrol sendiri*

Naaaaah, kalau begituuuu saya berangkaaaaat~ *bawa pedang*

Read Full Post »

Langkah Kaki

tender_step_by_MotyPest
Apakah kamu menghitung jumlah langkah yang sudah kamu tempuh dari semenjak langkah kaki pertama kamu pijak?
Saya pun tidak menghitung jumlah langkah yang sudah saya tempuh sejauh ini.
Langkah kaki saya ; penuh dengan dosa, maksiat, kelalaian dan segala hal yang bahkan saya lupakan dalam pikiran saya. Kita, tak akan pernah tau sampai mana titik penghabisan langkah kaki kita.
Hanya Allah yang tau.
Dan kita tak akan pernah tau, apakah langkah kaki terakhir penentu itu adalah langkah yang bermanfaat bagi orang lain atau tidak.

Oke Epilognya sekian deeeh~ :”3 Epilog(?) Saya ingin curhat neeeh~

Jika bukan karena kekuatan yang Allah berikan pada saya. Mungkin saya tidak akan bisa sekuat ini berdiri. Langkah kaki saya yang kadang melemah, kadang menguat hingga saya bisa berlari adalah berkat dari kasih sayang yang Allah berikan pada makhluk lemah seperti saya. Yang hanya bisa menangis mengadu pada-Nya saat kesulitan melanda, yang setiap harinya mengeluh pada-Nya sampai tangisan menjadi bagian yang tak sanggup lagi saya tahan. *cengeng banget sih diiin*
Toh memang benar saya cengeng :”) sangat sangat cengeng *malah bangga lagi din=_=*

Dulu, saya menangis sesudah sholat. Meminta kepada Allah agar pilihan ke 2 SNMPTN saya yang terwujud. Dan Alhamdulilah kini impian saya terwujud untuk masuk kedalam jurusan yang paling beruntung karena sering saya doakan dalam sholat saya waktu SMA dahulu :”3

Dan kini setelah masuk jurusan ini, saya tetap menangis sesudah sholat saya di tengah kesendirian yang mendalam *puitisnyaaa*, bukan untuk meminta menjadi seorang guru SLB kece dan tampan(?) tapi meminta untuk dikuatkan selama berada dalam naungan jurusan ini. :”D
Kesabaran patut saya miliki selama disini. Dan tau ngga teman-teman saya di SMA dan orang-orang selalu bilang gini “wah harus sabar yaa menghadapi anak luar biasa” saat saya memberitahu mereka saya berkuliah di jurusan ini. Dan TEPAT sekali bahwa saya harus bersabar, dan saya rasa bukan hanya dalam hal mengajar untuk terus bersabar. Tapi juga harus bersabar dalam menghadapi pelik nya sebuah komunitas(?) *eh komunitas atau apalah namanya=_= saya terlalu tampan untuk berpikir*

Dimana sebenarnya perbedaan itu mempersatukan adalah hal yang sangat dilupakan oleh kebanyakan orang, termasuk saya yang baru terpikirkan hal itu. Teman saya yang paling rupawan bernama Indah pernah mengibaratkan sebuah komunitas dengan sebuah SANDAL. yang mereka saling melangkah bersama meski berbeda *ngerti kan ngerti banget kaaan :’3* pokoknya waktu itu peng-ibaratan teman saya Indah begitu menancap dihati saking bagus nya jika itu menjadi landasan filosofis(?) ahahaaaa X”D *gaje*

sudah deh segitu aja curhat nya-_- lama-lama ngetik itu bikin pegel ya-_____-
yang pasti doakan saya yaaa agar bisa berjuang di kota ini :”D

Read Full Post »

Kejadian Tadi Siang

Seperti nya sudah jadi rutinitas bagi saya untuk mem-posting tulisan baru di wordpress ini tiap harinya. Entahlah, saya masih belum bisa menerima rasa sendiri dan kesepian ini *hoooo*.

Tadi siang, pengalaman baru bagi saya untuk berkeliling meminta sumbangan, tepatnya sih di FPM*PA di universitas saya. Untuk apa sih sumbangan itu? Tentu saja untuk kawan kami dari F*P yang tidak bisa membayar uang pangkal *begitu katanya eh atau salah yaa?=_= pokoknya panggilan hati saya untuk membantunya agar tetap bisa berkuliah*
Karena saya kebagian di gedung FPM*PA untuk meminta sumbangan nya, maka berjalanlah saya bersama “rombongan” untuk menjalankan aksi *eeeaa*. Dan itu tidak mudah bagi kami untuk meyakinkan para makhluk FPM*PA bahwa uang sumbangan yang kami minta benar-benar untuk kawan kami di F*P. Berbagai penolakan kami terima, berbagai cercaan juga *agak berlebihan dikit*. Tapi ada juga kok yang baik hati :”3 baik hati bangeeeettt malah~ :”> naaaah! kejadian menggelikan pun menimpa saya-_- saya jatuh-___- karena saya tidak tau kalau ada selokan kecil di selasarnya-_- saya ngga malu sih :v biasa aja gituuuu tapi uang receh yang baru saya minta langsung jatuh berceceran =___=; untung Fasya si baik hati nan lucu itu membantu saya :”> demi receh.. DEMI RECEH BAYANGKAN!!!! *lebay din lebay*

Pokoknya itu adalah pengalaman paling L-U-A-R B-I-A-S-A :”>

Ah ya.. malam ini saya ngechat sama Ka Nadia BAHAGIANYAAAAA~ setidaknya saya bisa minta kejawen(?) eh nasihat dari Ka Nadia :”> ufufuuuu~
saya juga tadi chatting sama si Rehan.. ga lama orangnya offline dong men-__- udah bosen kali dia chatting sama saya ==’
sudahlah-_- besok atau kapan lagi saya akan posting tulisan baruu~
*siapa juga yang mau baca din?-_-*

Gapapa lah ya.. tulisan saya, dari saya, untuk saya :”> *keciri forever alone-nya* yang penting saya sangat suka untuk memposting tulisan disinii~

Read Full Post »

Mengangkat Tangan Kanan

2010_189_Raise_your_Hand_by_W0LLE

Judulnya-____- agak-agak aneh gitu ya haaahaaaa~
Tapi jujur, hari ini saya mengangkat tangan kanan saya dengan rasa percaya diri yang hampir pudar selama jadi mahasiswa. Saya baru sadar, apakah benar tadi itu saya yang mengangkat tangan atau “alter ego” saya-__-
Siapa pun itu dalam diri saya yang dengan otomatis nya menyuruh saya mengangkat tangan saya, saya patut berterimakasih padanya. Rasanya saya sangat senang meski hanya mengangkat tangan saya tadi *loooh.
Aneh sih tapi saya benar-benar senang :”D
Rasanya saat tadi mengangkat tangan, saya merasa bahwa ada seekor elang yang hampir “mencaplok” tangan saya. Dan setelah saya menurunkan tangan saya, saya kira akan kehilangan tangan kanan saya *oke itu imajinasi diluar nalar-___-*
Bukan gitu sih, tapi setelah saya menurunkan tangan saya. Saya rasa tangan saya mendadak demam(?). Dingin secara ajaib gituu, padahal ditempat saya duduk itu suhu nya sejuk bukan 0 derajat diambang batas *eeeaa.
Mungkin karena belum terbiasa untuk mengangkat tangan lagi ya.

Oke saya rasa mulai sedikit aneh karena post saya yang satu itu membahas saya saat mengangkat tangan-___-

OH YA! Dan tadi ada pemateri yang namanya Dirham, panggil saja Kang Dirham. Saya malah belajar banyak dari beliau. Sesuatu yang dia katakan dalam penyampaian materi tersebut membangkitkan diri saya dan jiwa saya *ha?* hari ini.

Saya harap saya bisa berubah lebih baik lagi selama menjadi mahasiswa:”D

Read Full Post »

Pribadi Cengeng

Pribadi Cengeng itu apa sih? Pasti kamu mengerti dan paham apa pribadi cengeng itu. 🙂
Cengeng? apa sih Cengeng? itulooh yang sering nangis.. jadi bayi cengeng? bukan.. memang sudah sifatnya bayi untuk menangis kan? 🙂
Cengeng itu gampang banget nangis. Dikit-dikit nangis, di gini-in nangis, di kasih tau yang bener nangis. Kira-kira begitulah arti cengeng menurut saya 🙂 meski saya belum mengecek kamus besar bahasa indonesia yang kemungkinan disitu ada definisi dari cengeng hehee..

Dan mungkin kamu tidak tau kalau saya adalah pribadi yang cengeng. Ituloh yang sering nangis ga jelas ituu.
Entahlah, mungkin hati saya yang terlalu rapuh *ceilee* atau memang saya saja yang terlalu sensitif dan paranoid jika dimusuhi.
Mungkin salah satu yang harus saya hapus dan hilangkan jauh-jauh dalam diri saya adalah pribadi cengeng ini. “Kelihatannya” saya begitu pendiam, padahal asli nya memang rada pendiam *looooh*. Waktu tadi, TADI BANGET ada seseorang yang sudah membuat hati saya sakit dengan apa yang dia ucapkan tepat dihadapan mata saya yang besar ini. Dan tebak apa yang saya lakukan setelah itu. Menangis. Agak sedikit lebay memang apalagi masalah ini begitu kecil jika dilihat dari kacamata mahasiswa *eea* Tapi memang hati saya yang terlalu rapuh *lagilagirapuh* hingga saya tak sanggup lagi untuk tinggal di kota ini lama-lama. Ingin cepat-cepat lulus kuliah dan sebagainya 🙂 ingin cepat-cepat mengajar dan berlari sejauh mungkin dari kota ini.

Bisa dibilang yang saya sukai dari kota ini hanya tempat saya kuliah saat ini. Itu saja. Tidak lebih.

Menurut kamu, dari hati yang paling dalam sedalam samudera loooh. Apakah pantas jika saya tetap dengan “pribadi cengeng” ini? Karena saya rasa saya sudah kehabisan kata-kata untuk membuat diri saya bangkit dari keterpurukan yang pahit ini *ceilee*

Bener deh rasanya saya berlebihan sekali hari ini =_=
Tapi yang pasti dan tak akan pernah saya bantah adalah.. Saya Harus Kuat dan Selalu Bersyukur :”) *nangis*
Kata-kata semangat yang saya lontarkan pada diri saya sendiri seakan menguap bagai genangan air di lapangan basket yang disorot cahaya matahari nan terik. *puitis kan yaa*

Pokoknya nih Pribadi Cengeng harus dibuang jauh-jauh 🙂 Karena Allah subhanahu wata’ala bisa mengobati luka dihati yang belum kering :”3
Maka dari itu kita harus kuat sekuat kuatnyaaaa!!! :”D kita? saya maksudnyaaa karena yang memiliki kepribadian cengeng hanyalah saya :”) *lah malah bangga=_=*

Read Full Post »