Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Januari, 2014

kacamata, mengapa?

“Adin.. ini ada anime megane

“Din, kamu lihat megane tadi ngga?”

“pasti deh, megane adin mah..”

“terus aja megane..”

“ciyee megane…”

itulah kata-kata yang terkadang terlontar dari bibir kawan-kawan saya. Mereka tau kalau saya suka sekali megane(sesosok lelaki dengan kacamata yang bertengger dihidungnya). Semua itu berawal ketika saya membaca manga “Megane Ouji” dalam bahasa Indonesia menjadi “Pangeran Kacamata”.Ada sesosok makhluk keren disana, Akihiko Masuda. Dia terlihat keren cling cling pakai kacamata~ X”D dan didalam manga tersebut ada Sachiko Kozato yang benar-benar mengagumi Akihiko si Pangeran Kacamata. Jalan cerita Megane Ouji ini begitu menarik dan terus saya tunggu-tunggu kelanjutannya (dan akhirnya sih tamat dengan bahagia~) Dari situlah saya sangat suka megane dan setiap hal yang “berbau” megane saya langsung tertarik dan senang sendiri(?) *loh

Ini nih daftar megane yang saya sukai~

1. Akihiko Masuda (manga : Megane Ouji)
megane ouji
Manga yang satu ini baguuuuuuuuuuuuusss bangeeeettt X”D tatapan akihiko masuda itu benar-benar keren(menurut saya sih gitu~)

2. Yamamoto Souji (manga : Soushokukei Ism)
sou
Dia adalah ketua OSIS disekolahnya, keren, tampan, tapi.. dia pemakan rumput! Beneran pemakan tumbuh-tumbuhan looh! Tapi inilah sisi menarik dari Yamamoto-san X”D ketika membaca manga ini rasanya saya tidak ingin hanya sekedar one-shot!!!! D”X

3. Ryugazaki Rei (anime : Free!)
tumblr_nkq9xgijnB1qgz2gio4_r1_250
tumblr_nkq9xgijnB1qgz2gio7_r1_250
Sejujurnya saya belum pernah nonton anime yang satu ini-__- (pernah sih 1 episode doang itu pun bareng sama Mega yang super unyu._.) Tiba-tiba saya menemukan sesosok makhluk berkacamata yang suka berenang(kan itu aneh banget) maka dari itu saya suka sama orang ini karena berkacamata dan suka berenang *loh (katak aja tuh pasangin kacamata dan suruh berenang=_=)

4. Tanabe Jirou (anime : Hyouka)
Tanabe Jirou
Makhluk keren berkacamata ini hanya muncul sebentar di Hyouka (kalau tidak salah cuma 2 episode dan itupun dia sebagai tersangka=_=). Sosoknya begitu kereeeeeenn saat kalian menonton Hyouka 😀

5. Shinra Kishitani (anime : DURARARA!!)
durarara
Agak kecewa setelah tau dia menyukai makhluk tanpa kepala (The Black Rider, urban legend) =____= tapi Shinra ini unik! *abnormal tepatnya=__=”’*

6. Tsukahara Kaname (anime : Kimi to Boku)
tumblr_mm9x7utL9s1r3y347o1_500
saya di kenalkan dengan makhluk ini oleh kawan saya Fachin(panggilan akrab) dan baru kesampaian melihat sosoknya di bangku kuliah. Ketika itu saya minta anime ini ke Mega dan Dita. Dan saya merasa sangat bahagia mendapatkan anime iniiii dan mengenal sosok Kaname yang tingkah nya agak mirik Akihiko Masuda yang super cool itu~ hohoo

7. Miketsukami (anime : Inu X Boku Secret Service)
miketsukami
Sebenarnya hanya di beberapa episode Miketsukami ini terlihat mengenakan kacamatanya, tapi tetap saja~ bagi saya itu kereeen~

8. Midorima (anime : Kuroko no Basuke)
midorima
lagi-lagi saya belum pernah nonton anime nya. Tapi dia megane… jadi… ya… :”D

9. Eisuke Hondou (manga : Meitantei Conan)
eisuke hondou
Sebelumnya saya kira dia adalah seorang perempuan-__- ternyata setelah beberapa kali melihat dia, barulah tersadar kalau ternyata dia itu pria._.’ habis Pak Aoyama Gosho menggambar dia agak mirip cewek=__=’

10. Hiyama Kiyoteru (Vocaloid)
Hiyama Kiyoteru Hiyama Akito.600.874820
Belum pernah dengar lagunya. Tapi dia keren, yasudahlah nge-fans saja XD

11. Suguru Koshigaya (anime : Non Non Biyori)
non non biyori 3
Lelaki dengan kacamata yang bentuknya unik ini bersekolah di kelas 3 SMP :”) GYAAA! saya selalu penasaran bagaimana suaranya terdengar! Karena di seluruh episode Non Non Biyori, belum pernah sekalipun suaranya diperdengarkan :”> uffuu~ tapi tatap dingin yang selalu ia tunjukkan begitu mengagumkaan~ :”D Inih profil Suguru-kun selengkapnya >> Suguru_Koshigaya

12. Izumi Miyamura (manga : Horimiya)
horimiya
Baru kenalan sama megane yang satu iniih~ :”> dia mempunyai sisi lain dikehidupan sehari-harinya (mirip Akihiko Masuda~) biasanya megane itu identik sama cowok kece yang pintar dalam segala bidang, tapi Izumi-kun ini cuma ahli di bidang bikin kue X”D huwaaa! recommended banget manga yang satu ini! 😀

13. Heiwajima Shizuo (anime : DURARARA!!!)
tumblr_nki4823Du41rvbl4vo1_500
lelaki yang satu adalah lelaki terkuat di ikebukuro~ :”3 bisa banget ngangkat-ngangkat benda berat daaaan dia cepet banget marah.

14. Tsukishima Kei
(anime : Haikyuu)
tumblr_nnfu2mdmSZ1sipcjco9_400
Pemain Voli bernomor punggung 11 ini termasuk kedalam daftar megane yang saya sukai *kyaaa*. Jujur, dia itu sangat congkak *di episode awal*. Ketje-nya Kei ini didalam pertandingan sangat serius, meski terkadang jahilnya muncul! Saya paling suka kalau dia sudah jahilin orang. Ahahahaha X”D

Sachi benar-benar Glasses Fetish :v
tumblr_mjb5vu198l1rhw6h8o1_500

Ada megane yang terlihat keren ada juga yang malah terlihat menyeramkan.. seperti ini nih >
junji
serem banget kan.___.’ hampir menelan seluruh kepala kucing XD Dari manga karya Junji Itou. Indah super kere(n) yang menyarankan saya untuk baca manga karya Junji Itou-sensei ini.__.’ coba deh baca “Uzumaki” karya beliau. Wah dijamin super mual XD tapi beliau kadang menjadi inspirasi saya dalam menulis cerita horror, hohooo *oke, ngelantur=____=”*

Adakah sosok megane yang kamu sukai? 😀

Iklan

Read Full Post »

Cambuk Semangat

Al-Imam As-Syafi’i rahimahullah berkata :

Ketinggian diraih berdasarkan ukuran kerja keras…

Barang siapa yang ingin meraih

puncak maka dia akan begadang

Barang siapa yang mengharap

ketinggian/ kemuliaan tanpa rasa letih…

Maka sesungguhnya ia hanya menghabiskan usianya untuk meraih sesuatu yang mustahil…

Engkau mengharapkan kejayaan

lantas di malam hari hanya tidur aja??

Orang yang yang mencari mutiara harus menyelam di lautan…

Diantara kita ada yang berangan-angan dan berkata :

“Saya ingin bisa menjadi dermawan seperti si fulan…”,

“Saya ingin bisa menghafalkan al-Qur’an seperti si fulan…”,

“Saya ingin berilmu seperti syaikh/ustadz fulan…”,

“Saya ingin berhasil seperti si fulan…”

Akan tetapi jika hanya berkata dan berangan-angan tanpa usaha maka anak kecil berusia 3 atau 4 tahun pun bisa…, kalau hanya mimpi siapapun bisa.

Tapi yang tidak semuanya bisa adalah mewujudkan angan-angan dengan usaha maksimal serta semangat tinggi !!!

tentunya setelah disertai doa kepadaNya dan taufiq dariNya…

_Via Ustadz Firanda Andirja_ ((Muslim.Or.Id Facebook)

Semoga apa yang dikatakan oleh Al-Imam As-Syafi’i rahimahullah menjadi cambuk semangat bagi kita yang tengah malas melakukan segala pekerjaan, inginnya tidur terus, bahkan sampai malas angkat badan dari tempat tidur.

Kemalasan memang selalu datang pada diri manusia, tinggal kita yang berusaha melawannya atau mengurangi nya meski sedikit.

Dalam diri kita kadang kemalasan membuat kita menjadi tidak produktif, malas mengerjakan tugas, malas belajar, malas pergi ke tempat kuliah. Untung saja tidak malas bernafas, kan bahaya tuh akibatnya, wuhehee.

Coba deh bikin tulisan “Malas = Menunda Keberhasilan” atau “Kematian Akan Datang Tak Lama Kemudian. Malas Bukanlah Solusi Meraih Cinta-Nya” atau mungkin buatlah tulisan yang sumbernya dari ayat Al-Quran atau Hadits kemudian tulisan itu ditempel di dinding kamar. Mungkin ini hal yang klasik dan sederhana, namun bukan berarti tidak akan ada perubahan meski tulisan itu telah lusuh nantinya. Sejalannya waktu disaat kita mulai malas, lihatlah tulisan itu kembali dan renungkan.

Mungkin selain hal diatas yang bisa kita lakukan adalah mencari teman yang bisa membawa kita lebih bersemangat setiap harinya. Pilih-pilih teman memang tidak boleh. Tapi mencari dan berkawan dengan teman yang baik boleh kan? malah akan lebih baik lagi. Misalnya, kamu hendak menghapalkan Al-Quran maka salah satu cambuk semangatnya adalah berkawan dengan teman-teman yang seperjuangan, yang sama-sama sedang menghapalkan AL-Quran. Hingga akhirnya kamu bersemangat untuk menambah hapalanmu. Dan satu samalain saling mendukung.

Kemalasan selalu hadir. Tapi ingatlah, bahwa syetan bahkan tak henti-hentinya menggoda kita hingga waktu yang telah ditentukan oleh Allah. Dimanapun, kapanpun, syetan akan terus menerus menjerumuskan kita kepada maksiat. Malas beribadah. Jangan sampai hal itu terjadi.
Mari bersama-sama bangkitkan semangat kita. Mencari cambuk semangat dikala rasa malas mulai hadir. Karena cambuk semangat tidaklah terasa sakit lecutannya ditubuh. Efeknya akan terasa dalam diri yang mulai menyadari bahwa diam tanpa bekerja tidak akan menghasilkan apapun.
SEMANGAT
がんばってよ!
You can do it!

Read Full Post »