Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Agustus, 2013

Penasaran lalu Begini

Pertanyaan aneh yang diajukan kepada saya.. begini..

“Din, mata kamu memang sebesar itu ya?”
Saya jawab :
“Bukan saya loh yang menciptakannya. Dan lagi mata besar seperti ini adalah keturunan :)”

“De, wajah kamu kayak suntuk” kakak kelas saya yang bilang begini.
Saya jawab :
“Ini karena kantung mata kali ya. Dan kantung mata ini juga karena faktor keturunan. :)”

“Kenapa cemberut sih?”
Saya jawab :
“kalau kamu lihat struktur gigi saya, kamu akan tau mengapa bibir saya terlihat melengkung kebawah :)”

“Din, kamu serius banget sih..”
Saya jawab :
“oke baiklah saya akan ngebanyol tiap hari oke!:)”

Saya ngga tau maksud saya apa posting beginian =____=;

Iklan

Read Full Post »

Kamu Din

din

Jangan mencoba untuk meniru menjadi orang lain Din. Karena kamu akan lelah tak lama kemudian.

Sudahlah jadi diri sendiri saja. Meski yang lain tak memandangmu bahkan mengacuhkan mu.

Kau tau debu? kau memang setara dengan debu. Tapi dalam bentuk yang berbeda tentunya din.

Berhentilah mengeluh dengan apa ada nya dirimu saat ini Din.

Arahkan pandangan matamu ke depan, yakinkan hatimu kau akan mencapai impian terbesar dalam hidupmu.

Kau tentu masih ingat Din, tentang impian terbesar yang kau harapkan terwujud pasti dan bukan hanya terwujud di benakmu saja.

Tanamkan itu dalam hatimu, lihatlah impian itu seakan semakin mendekat menghampirimu.

Orang lain memiliki sesuatu yang mereka punya sendiri. Dan kau pun begitu.

Hanya dirimu sendiri yang bisa menemukannya Din.

Tinggal berusaha, semangat, berdoa, dan tawakal. Yang perlu kau lakukan saat ini.

Berkeluh kesah bukan lah titik penyelesaian masalah Din.

Bangkitlah dari kejatuhanmu dan melangkah lagi, kalau perlu kau berlari sekuat dan sekencang yang kau bisa Din.

Mata ikan koi berkantung hitam itu yang ikut andil dalam meraih impian terbesar itu. Iya kan?

Yakin kan hatimu, percayalah pada dirimu, bangkitkan semangatmu.

Kau pasti bisa Din.

Read Full Post »

Hitung Mundur

Kembang api. Lagi-lagi kembang api dinyalakan dan membuat bising di malam ini. Jika kuhitung tadi, mungkin sudah lebih dari 50 kembang api yang dinyalakan. Masalahnya adalah aku tidak bisa tidur. Padahal esok hari aku harus berangkat menemui temanku pagi-pagi sekali. Ya, bukan urusan yang terlalu penting sih. Tapi, temanku itu memintaku untuk main kerumahnya pagi-pagi sekali karena dia akan menunjukan sesuatu padaku. Apa itu aku tak tau. Hal aneh yang aku herankan darinya adalah, dia mengirim pesan singkat ke handphone ku dan isi nya “Hitung mundur..” apa maksudnya?

Read Full Post »

Saya ingin membagikan sesuatu yang saya baca dari sebuah cerpen..

Ini buku nya>>

Penerbit : PT Penerbitan Sarana Bobo

Penerbit : PT Penerbitan Sarana Bobo

tapi saya akan fokus pada satu cerpen yang saaanggaaaaatttt saya suka dalam buku kumpulan cerpen Pustaka Ola ini.. Judulnya Hoki Anak Baru yang di tulis oleh Paulus Subiyanto. Cerpen yang sangat bagus untuk dibaca oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa, karena cerpen ini bisa di ambil berbagai hikmah didalamnya πŸ˜€
WP_000227 (2)

WP_000228

Karena ada tulisan larangan untuk mengutip dsb dll dari penerbit nya maka saya akan menceritakan apa yang saya tangkap dari cerpen Hoki Anak Baru yang saya sangat suka ituuuuuu~
Hoki adalah seorang anak yang luar biasa, hoki menderita cacat bawaan pada syarafnya, namanya Cerebral Palsy (saya pertama kali tau istilah Cerebral Palsy dari cerpen ini, dan Cerebral Palsy itu termasuk kedalam tunadaksa). Di dalam cerpen tersebut Hoki adalah seorang anak baru, dan pada awalnya teman-teman sekelas nya memandang dia aneh karena tidak seperti anak pada umumnya, dan Toni si anak paling nakal di kelas selalu meniru-niru cara berjalan Hoki yang berjalan agak terseret dan tangan menggantung didepan dada. Tapi yang pasti, akhir cerita pendek ini begitu mengharukan :”D saya sampai hampir nangis huhuuuuuuuu~ karena akhirnya teman-temannya menyadari bahwa Hoki banyak merubah kelas mereka.. pokoknya baca deh cerpen nya OKE! πŸ˜€
Jika membaca cerpen ini lagi pasti jadi inget Kang Ridwan :”D
Dan waktu pertemuan maru PKh 2013 kemarin kan ada Kang Ridwan, mau tau yang mana? mau? mau?
nih cek di youtube >>
karena Kang Ridwan bilang “saya ada di youtube” begituu :”D
Kang Ridwan, dia adalah seorang pedangang di UPI Bandung, sering keliling-keliling. Kang Ridwan memberitahu kami (maru PKh 2013) bahwa dia berdagang keliling dari tahun 2007. Subhanallah.. Kang Ridwan bukanlah mahasiswa di UPI Bandung, tapi dia adalah seseorang yang luar biasa yang bisa saja menginspirasi setiap mahasiswa yang melihatnya berdagang keliling. Jika kalian bertemu Kang Ridwan sapa saja begitu kata senior saya, Kang Ridwan menambahkan “sebutin nama dan jurusan” begitu :”)
Kang Ridwan mirip sekali dengan Hoki, semangatnya, perjuangannya, kebaikannya. Subhanallah :”D

sekian deeeeh~

Read Full Post »

satu keluarga

Well.. saya mau curhat._. gak penting siih .. so it’ll be “curcol” time~
saya baru saja pulang dari Bandung mengikuti acara dari jurusan terkece se-*PI #eeaa :v Pendidikan Luar Biasa yang kini berganti nama menjadi Pendidikan Khusus (eh bener kan?). Tadi acaranya berlangsung sangat sangat seru.. apalagi pas bagian angkatan 2009 yang tampak heboh dan lebih mirip wayang orang modern (tapi benar-benar menghibur saya yang sedikit agak ngantuk saat itu) dan bagian Kang Ridwan yang kece badai dihadapan kami berbicara. OMG! tiba-tiba jadi ingin merubah spelialis yang saya inginkan :”D tapi saya ingin semua spesialis bisa saya kuasai seperti Teteh Adinda (angkatan 2012) katakan :”D

Sudaaaaah.. nah kata Kang Aziz ketua himpunan jurusan PKh.. kita(angkatan 2013) harus bangga sama angkatan 2013. we’re one family *big hugs*

Sekian._.

sekarang saya mau cerita selama saya di Bandung..tepatnya di kamar kos saya. Hal pertama yang saya rasakan waktu melihat rombongan “pengantar” saya pergi adalah.. biasa aja.. tapi pas malem beuuuuuh banjir air mata saking ga mau nya hidup kesepian dan sendirian (sok sh*tnetron). bukan karena ga mau hidup kesepian dan sendirian sih, cuma tiba-tiba kangen aja sama suasana Desa Cinangka tempat saya tinggal :”3 kangen suara Pa Dahlan adzan, kangen Bapa teriak teriak manggil padahal mah orang nya depan mata, kangen ibu nyuruh ini dan itu, kangen kakak yang ngambil hape saya dan twitteran dengannya, daaaan kangen neng ima yang sok “pesbukk” an waee :”3

oke deh gitu aja.. jangan sampai pada bosen bacanya =___= husss pergii…

Sekian dan Terimakasih.___.

Read Full Post »

steampunk_metal_stone_mask_by_diarment-d3a4lpv

Wajah saya…
terlihat tidak begitu ramah saat pertama kalian melihatnya. raut cemberut. bibir melengkung kebawah. sama sekali tidak asik untuk dilihat.

Maka…
setiap orang tidak berani menatap wajah saya lama-lama, atau bahkan bertegur sapa.

Bahkan…
senyum rasanya terlalu mahal saya tunjukkan.

Gigi saya…
ada 2 gigi seri yang dengan asiknya menyembul jika saya tersenyum. mungkin itu ciri khas saya.

Mata saya…
sangatlah besar dan menonjol. seperti mata ikan koi. tapi berbeda. ikan koi terlihat lucu dengan mata bulat besarnya. namun saya tidak.

Setiap saya melintas…
melewati kumpulan manusia. saya merasa begitu kaku. sehingga terlihat seperti seekor zombie yang melintas. hingga manusia menatap saya aneh dan diantaranya ada yang ketakutan.

Berhati-hatilah…
jangan sampai kalian salah menilai bagaimana saya sebenarnya hanya melalui penampilan.

Sapalah…
beri saya senyuman. ajaklah saya untuk berteman.

Karena…
meski berwajah masam dan suram. saya tetaplah saya.

Read Full Post »

Terimakasih

Terimakasih karena telah mengijinkan saya untuk membaca sesuatu yang harusnya tidak saya baca dan tidak saya resapi.
Terimakasih karena telah menghilang dan saya yang paling merindukan untuk kembali berbincang meski sebentar. Terimakasih banyak.

Read Full Post »